ketahui harga lampu led

Ketahui Harga Lampu LED Dari Warnanya

Lampu LED menjadi sebuah lampu yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini tidak lepas dari keuntungan yang diperoleh apabila menggunakan lampu LED. Kamu bisa menghemat biaya untuk listrik apabila menggunakan lampu LED. Penggunaan lampu LED juga dirasa menguntungkan dari segi cahaya dan tampilan. Kamu bisa dengan mudah memilih warna lampu LED yang sesuai dengan keinginan. Hal ini tentu tidak akan didapatkan apabila menggunakan lampu pijar atau lampu neon. Waktu pemakaian lampu LED pun cukup lama apabila dibandingkan dengan lampu pijar atau neon. LED sendiri merupakan komponen elektronika yang mempunyai kemampuan untuk memancarkan cahaya jenis monokromatik dengan tegangan arus maju atau tidak bolak balik. Komponen yang digunakan untuk lampu LED agar dapat menghasilkan cahaya yaitu golongan diode yang menggunakan bahan semi konduktor. Ketahui harga lampu LED sebelum membelinya ya.

Lampu LED tidak akan menimbulkan panas, namun mampu menghasilkan cahaya yang terang. Lampu LED juga sering dijuluki sebagai sumber cahaya di abad ke 21. Hal ini karena pada abad ke 21 banyak masyarakat yang beralih dari lampu pijar biasa menggunakan lampu LED. Apabila kamu sering memperhatikan beberapa barang yang terdapat dalam kehidupan sehari-hari sebenarnya juga banyak menggunakan lampu LED. Lampu yang memanfaatkan teknologi semi konduktor ini hampir digunakan untuk semua peralatan elektronik. Kamu dapat menemukan lampu LED pada komputer, smartphone, hingga alat-alat elektronik seperti remote. Lampu LED juga tersedia dengan berbagai bentuk dan warna sehingga memudahkan bagi seseorang yang akan membeli lampu tersebut. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan warna lampu dengan ruangan yang akan digunakan. Harga lampu LED yang berada di pasaran biasanya akan lebih mahal apabila dibandingkan dengan lampu pijar atau lampu neon. Namun, hal ini tentu tidak menjadi masalah apabila kamu dapat menggunakan lampu dalam jangka waktu lama dan juga menghemat biaya untuk pengeluaran listrik.

Jenis-Jenis Lampu LED Yang Telah Beredar Di Pasaran

Lampu LED mempunyai jenis yang berbeda-beda dengan warna dan juga jumlah volt yang digunakan. Sebelum mengenal jenis-jenis lampu LED kamu terlebih dahulu harus mengetahui prinsip kerja lampu LED yang mengubah energi listrik menjadi cahaya. Jadi, lampu LED tidak mengubahnya menjadi energi panas. Hal ini dapat kamu lihat secara jelas apabila kamu menggunakan lampu LED dalam jangka waktu yang lama maka tidak akan merasakan panas seperti halnya lampu pijar atau lampu neon. Warna yang berbeda-beda pada lampu LED juga menandakan jumlah volt yang akan digunakan.

Apabila kamu ingin menggunakan lampu dengan jumlah konsumsi listrik yang cukup murah maka perlu mempertimbangkan warna yang akan digunakan. Pertama adalah lampu LED dengan warna merah. Lampu LED jenis ini menjadi salah satu lampu yang paling sedikit menghabiskan daya listrik. Kamu hanya perlu menggunakan daya sebesar 1,8 volt untuk dapat menikmati warna merah lampu LED. Kedua adalah warna jingga yang menggunakan daya listrik sebesar 2 volt. Daya listrik yang digunakan sedikit lebih banyak apabila dibandingkan dengan lampu LED sebelumnya. Ketiga adalah lampu dengan warna kuning yang menggunakan daya listrik sebesar 2,2 volt. Lampu LED yang berwarna hijau biasanya menggunakan saya sebesar 3,5 volt. Lampu LED dengan warna biru akan menggunakan daya listrik sebesar 3,6 volt. Untuk lampu LED yang berwarna putih akan menggunakan daya listrik sebesar 4 volt. Harga lampu LED tiap warna biasanya akan dibandrol dengan nominal yang berbeda-beda. Ketahui harga lampu LED sebelum membelinya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *