helm kyt 2 vision

Helm KYT 2 Vision Yang Sesuai Dengan Standar

Apabila mengulik kembali sejarah tentang helm tentu menjadi sebuah pelajaran yang cukup berharga. Pada tahun 1953 industri sepeda motor terus memproduksi motor dengan kecepatan tinggi. Hal ini tentu turut memicu kenaikan kematian bagi pengendara kendaraan bermotor akibat kecelakaan. Seorang profesor yang berasal dari South California bernama C.F Lombard mulai melakukan gebrakan terhadap sebuah piranti yang dapat menjadi pelindung kepala. Benda yang kini disebut dengan helm ini mempunyai fungsi untuk melindungi pengendara terutama bagian kepala ketika melakukan perjalanan dengan sepeda motor. Kamu tentu merasa aman bukan apabila menggunakan helm untuk setiap perjalanan. Bagian luar helm yang didesain mempunyai cangkang keras dengan dilapisi dua lapisan yang halus di dalamnya. Lapisan pertama dari helm ini diperuntukkan bagi pengendara untuk tetap nyaman ketika menggunakan helm. Untuk lapisan kedua dengan desain dan tekstur yang kuat berguna untuk menyerap dampak yang terjadi akibat tabrakan. Penemuan tersebut akhirnya menjadi salah satu sejarah munculnya helm yang sekarang banyak digunakan masyarakat. Setelah penemuan yang dilakukan oleh professor Lombard ini akhirnya banyak produsen yang mulai memproduksi helm dengan kualitas bahan yang baik dan kuat. Sejak kemunculan helm pertama, selang satu tahun Roy Richter mengembangkan sebuah helm yang kemudian diberi nama helm Bell 500. Helm ini mempunyai kualitas yang cukup baik dan nyaman digunakan ketika berkendara. Simak pembahasan helm KYT 2 Vision selengkapnya.

Pada tahun 1957 banyak produsen yang telah menciptakan dan mengembangkan helm. Perusahaan yang cukup terkenal pada masa itu adalah Snell Memorial Foundation yang juga berdiri pada tahun 1957. Perusahaan tersebut bergerak dalam bidang pengujian helm yang mempunyai fasilitas pengujian lengkap. Apabila helm buatan produsen sudah masuk dan memiliki stiker Snell Memorial maka dapat dipastikan bahwa kualitas dan kenyamanan helm tersebut telah terjamin. Namun, seiring berkembangnya teknologi beberapa produsen telah menerapkan standar tersendiri untuk helm buatannya. Standar tersebut tentu masih mengikuti anjuran yang telah ditetapkan untuk beberapa negara bahkan internasional. Helm KYT menjadi salah satu brand dalam negeri yang mampu memenuhi syarat secara internasional. Maka dari itu, tak heran apabila harga helm KYT 2 vision cukup mahal apabila dibandingkan dengan brand helm lainnya.

Lapisan Pada Helm Yang Perlu Kamu Ketahui

Apabila melihat dari penampilan helm kamu tentu mengetahui bahwa helm terdiri dari beberapa lapisan. Lapisan pertama yaitu lapisan luar yang kuat. Lapisan ini didesain untuk dapat tahan pecah apabila mengalami benturan. Hal ini berguna untuk mengurangi terjadinya benturan sampai kepala. Lapisan kuat ini biasanya terbuat dari Polycarbonate. Lapisan kedua yaitu lapisan tebak yang berada di dalam helm. Pada bagian dalam helm terdapat lapisan yang sama pentingnya dengan lapisan luar. Lapisan ini biasanya terbuat dari polystyrene atau Styrofoam. Lapisan tebal ini memberikan bantalan yang berfungsi untuk menahan goncangan sewaktu helm terbentur dengan benda keras sementara kepala masih bisa bergerak. Apabila terjadi kecelakaan yang membentur kepala tekanan dari luar dan lapisan dalam helm akan menyebar ke seluruh materi. Hal ini akan berguna untuk mencegah benturan yang dapat mematahkan tulang tengkorak. Lapisan selanjutnya yaitu lapisan dalam yang lunak. Lapisan ini menjadi bagian dalam dari sebuah helm. Lapisan ini biasanya terbuat dari kain dan berfungsi untuk menempatkan kepala secara pas dan tepat pada bagian rongga helm. Helm KYT juga mempunyai semua bagian penting pada sebuah helm tersebut. Harga helm KYT 2 vision yang cukup beragam juga ditentukan oleh bahan untuk membuat semua bagian dari helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *